Informasi Menarik Sehat & Cantik

7 Manfaat Tertawa bagi Tubuh dan Kesehatan Mental

Manfaat tertawa bagi tubuh, kecantikan dan juga kesehatan mental. Sangat menarik tema kali ini yaiti mengenai manfaat atau kebaikan dari aktivitas menyenangkan yaitu tertawa.

Sudah kita tau jika tertawa merupakan sebuah ekspresi sekaligus kebiasan yang menunjukakn bahwa seseorang yang melakukan tersebut dalam kondisi bahagia, senang atau juga terhibur. Bisa di katakan tertawa merupakan bahasa tubuh atau ekpsresi yang dapat mencerminkan keadaan seseorang atau bisa juga respon seseorang terhadap sesuatu yang bisa membuatnya terhibur atau senang.

Namun, di balik itu semua pernahkan kita berpikir bahwa aktivitas tertawa yang kita lakukan juga memberikan banyak manfaat atau kebaikan untuk tubuh kita termasuk juga untuk kesehatan mental dan juga kecantikan.

7 Manfaat Tertawa bagi Tubuh dan Kesehatan Mental

Penasaran bukan? Sebenarnya apa sih manfaatnya tertawa? Apa iya tertawa juga memiliki manfaat ..! Anda tidak perlu mengeluarkan pertanyaan lebih panjang lagi mengenai apa itu manfaat tertawa. Karena, di bawah ini, khusus untuk kita semua yang suka tertawa dan juga penasaran dengan manfaat dari tertawa. Akan di jelaskan secara singkat tentang "Manfaat Tertawa untuk kesehatan mental dan juga tubuh".

Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

o. Memperlancar aliran darah

Percaya tidak jika aktivitas tertawa yang kita lakukan dapat membuat aliran darah kita menjadi lancar. Hal ini terjadi secara alami, di mana saat kita tertawa secara bersamaaan akan memiv=cu jantung untuk memompa darah lebih cepat sehingga peredaran darah kita lebih lancar ke seluruh tubuh. Hasilnya tubuh kita akan lebih sehat dan fit.

o. Sehatkan jantung

Masih berhubungan dengan manfaat tertawa yang sebelumnya yaitu dapat melancarkan peredaran darah. Tertawa juga bisa meningkatkan kondisi atau kesehatan jantung kita. Lancarnya aliran darah tentu karena jantung dapat memompa darah lebih baik dan secara bersamaan tertawa juga dapat melepaskan endorfin yang pada giliranya akan membuat jantung kita lebih sehat dan berfungsi baik.

o. Meringankan rasa sakit

Pernahkah pada saat kita memiliki sakit di tubuh dan pada saat tersebut kita tertawa dan sakit yang sebelumnya kita rasakan bisa sedikit berkurang. Hal ini terjadi karena aktivitas tertawa yang kita lakukan mampu membuat tubuh serta mental kita menjadi lebih tenang dan juga meringankan rasa sakit.

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan Mental

o. Menghilangkan stress atau beban pikiran

Aktivitas tertawa dapat membuat kita menjadi lebih rileks serta merasa nyaman. Hal ini akan kita rasakan saat kita tertawa, di mana pelepasan endorfin saat tertawa juga berpengaruh terhadap tubuh untuk mengurangi tingkat stress atau beban pikiran.

o. Membuang hal - hal negatif

Terkadang di mana saat kita tertawa mental kita termasuk pikiran dan juga perasaan merasa lebih tenang dan semua pikiran buruk atau hal hal negatif dalam diri kita bisa terlupakan karena kondisi mental yang sudah membaik atau bahagia.

Manfaat Tertawa untuk Kecantikan

o. Membakar kalori

Aktivitas tertawa bisa kita sebut juga sebagai olahraga ringan yang memberikan banyak manfaat. Kenapa begitu? Hal tersebut karena selain memberikan beberapa manfaat yang telah di sebutkan di atas tertawa juga mampu membakar kalori. Di katakan bahwa tertawa selama 15 menit sehari sekiranya dapat membakar kalori sebanyak 15%. Jumlah yang tidak terlalu besar namun jika hal menyenangkan di tambah manfaat dan juga manfaat lainnya ini akan sangat luar biasa menguntungkan untuk kita lakukan.

o. Mengencangkan daerah rahang dan pipi

Kebiasan tertawa juga memiliki pengaruh terhadap bentuk dari rahang dan juga pipi kita. Di mana semakin sering kita tertawa maka bentuk rahan dan juga pipi kita akan lebih terlihat dan lebih bagus pastinya. Meskipun tidak begitu besar pengaruh yang bisa di dapatkan namun setidaknya jika tertawa menjadi kebiasan kita mungkin saja hal ini bisa terjadi dan kita bisa memiliki pipi tirus serta rahang yang kuat.

Itu dia beberapa manfaat dari tertawa yang bisa kita rangkum dan kita jelaskan. Semoga informasi tersebut bisa menjadi wawasan baru untuk kita semua dan juga menjadi suatu acuan untuk kita selalu melakukan aktivitas aktivitas positif seperti tertawa atau membuat oarng tertawa.

Selebihnya, mungkin masih banyak lagi manfaat dari tertawa yang bisa kita dapatkan selain manfaat manfaat yang terlah di sampaikan di atas. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top