Informasi Menarik Sehat & Cantik

4 Manfaat tidak Menggunakan Make Up atau Riasan Wajah

Berikut adalah cara tampil cantik tanpa make up beserta tips tampil cantik alami. Dan perlu kita ketahui juga apa saja manfaat dari tidak menggunakan make up atau riasan. Cukup menarik bukan ulasan kita kali ini, jadi simak baik baik informasi berikut, khususnya untuk para wanita.

4 Manfaat tidak Menggunakan Make Up atau Riasan Wajah

Dan langsung saja, mari kita bahas satu persatu apa saja tips atau cara cantik alami serta manfaat tidak menggunakan make up.

Apa manfaat tidak menggunakan make up?

Kebanyakan orang berpikir make up atau riasan akan membuat seseorang akan terlihat lebih cantik atau anggun. Tapi di balik itu semua kosmetik yang biasa kita gunakan menyimpan banyak risiko bagi kulit kita terutama kosmetik yang bisa di bilang tidak jelas atau ilegal. Dan berikut adalah manfaat tidak menggunakan make up.

1. Wajah akan lebih sehat

Percaya atau tidak, penggunaan make up yang di minimalkan akan mampu membuat kulit kita utamanya wajah tampak lebih sehat. Hal tersebut karena wajah tidak secara terus menerus menerima bahan bahan kimia dari kosmetik yang biasa kita pakai sehari hari. Jadi sedikit mencegah penggunaan make up terlalu sering akan menghindarkan kulit dari berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, pori pori tersumbat, kulit kasar, noda hitam dan masih banyak lagi.

2. Mencegah datangnya keriput lebih awal

Orang yang sering menggunakan make up secara berlebihan dan terus menerus sepanjang hari lebih mudah atau lebih gampang mengalami keriput di bandingkan dengan orang yang jarang make up atau meminimalkan penggunaan make up. Jadi sebagai saran, untuk orang yang gemar memakai make up, gunakan seperlunya saja atau sesuai dengan kebutuhan.

3. Wajah terlihat cantik natural

Wajah seseorang yang gemar make up dan juga tidak akan terlihat sangat berbeda pada keadaan sama sama tidak menggunakan make up, di mana orang yang jarang berias atau menggunakan amke up akan terlihat lebih segar dengan kulit yang tampak sehat dan cantik alami.

4. Hemat uang dan hemat waktu

Tidak bisa untuk tidak kita akui jika berias atau menggunakan make up akan menyita banyak waktu serta uang di bandingkan dengan seseorang yang jarang menggunakan make. Dan hal ini sudah pasti keuntungan dari orang yang jarang menggunakan make up.

Tips cantik tanpa make up..!

Ingin tampil cantik, namun tanpa make atau riasan. Ini dia solusinya untuk kita semua.

1. Rajin merawat wajah dan kulit

Lakukan perawatan wajah secara rutin dan teratur namun juga tidak berlebihan. Pastikan kondisi kulit atau wajah selalu terjaga misalnya dengan rajin mencuci wajah dan juga mandi. Kedua hal tersebut merupakan cara utama untuk mendapatkan kulit bersih yang terjaga. Kedua bisa lakukan masker dan juga scrub. Di mana keduanya sama sama berfungsi merawat kulit dan juga menutrisi kulit, untuk saran terbainya yaiu gunakan masker dan juga scrub yang berasal dari bahan bahan alami agar hasil yang di peroleh lebih optimal serta minim risiko. Jika kita merasa kulit kita kering kita bisa menggunakan pelembab untuk wajah dan juga lotion yang tentunya sesuai untuk jenis kulit kita. Jika kita senang beraktivitas di luar ruangan alangkah baiknya jika pelembab yang kita pilih mengandung UV protection atau yang sangat umum kita jumpai yaitu SPF dan juga PA+.

2. Merawat dan menata rambut

Cara terbaik merawat rambut tidak harus di lakukan di salon. Di rumah pun kita juga bisa melakukan rutinitas yang baik untuk rambut kita. Seperti teratur keramas dengan menggunakan shampo yang sesuai serta di akhiri dengan menggunakan kondisioner, gunakan vitamin rambut dan juga masker rambut. Beberapa contoh masker rambut alami yaitu susu, yoghurt, madu dan juga lidah buaya. Untuk minyak atau vitamin rambut, kita bisa menggunakan bahan bahan alami seperti minyak zaitun, argan oil, minyak kemiri dan beberapa jenis minyak alami lainnya. Selain itu, perlakukan rambut dengan baik, seperti menyisir rambut agar rapi, mudah di atur serta tidak mudah bergelombang atau kusut.

3. Ganti lipstic dengan lipbalm

Tidak seperti lipstic yang bisa memberikan efek hitam serta menggelap, lipbalm lebih berfungsi untuk melembabkan dan menghindarkan rasa kering dan juga kerut. Jadi untuk penggunaan sehari hari lebih baik untuk menggunakan lipbalm di bandingkan dengan menggunakan lipstic.

4. Konsumsi vitamin dan juga mineral

Vitamin sangat penting bagi kulit untuk menutrisi serta menjaga kondisi kulit tetap sehat. Begitupun mineral. Perbanyak konsumsi makanan dengan kandungan mineral yang cukup seperti perbanyak konsumsi air putih. Pada umumnya kita sering di sarankan untuk tidak lupa minum sebanyak 1.5 liter atau 8 gelas per hari.

5. Mengistirahatkan kulit

Tidak menggunakan make up termasuk ke dalam mengistirahatkan kulit. Namun cara mengistirahatkan kulit yang baik serta perlu di jaga yaitu adalah tidur. Pada saat kita tidur selain tubuh kulit kita pun juga ikut beristirahat. Pada jam tersebut kulit akan mampu beregenarasi dua kali lebih cepat di bandingkan saat tubuh tidak tidur. Jadi usakan tidur malam yang cukup yaitu selama 8 jam lamanya.

6. Berolah raga dan tertawa

Beroleh raga adalah salah satu cara menjaga kebugaran tubuh termasuk dari kondisi kulit kita agar selalu terlihat sehat dan juga segar. Berolah raga membuat kita berkeringat dan pada saat tersebut, keringat mampu mengeluarkan toksin atau racun pada kulit keluar bersama keringat. bagaimana dengan tertawa? Tertawa adalah aktivitas yang positif selama tidak berlebihan, karena akan baik dalam meningkatkan hormon positif dalam tubuh yang juga berpengaruh terhadap kondisi dari kulit kita. Perlu kita ketahui juga tertawa selama 15 dalam sehari mampu mengurangi kalori sebanyak 50 kalori.

7. Gunakan parfum atau wewangian

Parfum atau wewangian di percayai dapat menambah kesan percaya diri pada seseorang yang menggunaknya. Gunakan jenis parfum dengan wangi atau aroma yang anda sukai serta sesuai dengan karakteristik dari diri si pengguna.

8. Lakukan trik dalam berbusana

Banyak orang yang masih asal dalam menggunakan busana atau pakain. Apa ada pengaruhnya? Tentu ada. Untuk seseorang yang tidak terlalu tinggi, sebaiknya hindari menggunakan baju dengan motif yang garis lurus horizontal dan sebaliknya pilihlah motif garis yang tegak lurus atau vertikal di mana hal tersebut mampu membuat seseorang terlihat lebih tinggi. Selain itu lakukan mix and match dalam berbusana dalam memilih warna serta model dari baju dan juga sepatu. Jika anda pengguna hijab pilihlah jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah namun tetap mengikuti trend atau masa agar lebih telihat kenkinian.

Itu dia apa saja manfaat dari tidak menggunakn make up serta tips tampil cantik tanpa harus menggunakan make up berlebihan. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top